Fancast Film “Mandala Golok Setan” oleh Shani Budi

Fancast Film “Mandala Golok Setan” oleh Shani Budi

JAKARTA – RakyatBumilangit.com | Selain si Buta, Mandala juga salah satu karakter yang menarik dari Jagat Jawara Bumilangit, sakti, half-immortal dan punya musuh-musuh siluman yang keren-keren, “origin” story-nya juga gak kalah dari Si Buta dari Goa Hantu.

Mandala itu terkenal dengan senjatanya, Golok Setan, salah satu pusaka pertama yang dia punya, senjata ini yang bikin adalah pasangan kakek (Kublai) dan nenek (Niray) yang menemukan logam yang langka (macem vibranium lah gitu) terus mereka tempa jadi sepasang golok.

Golok itu kayak dikutuk, siapa yang megang harus bertarung sampai mati, sampai akhirnya kedua golok itu tertancap di dasar sungai tempat Siluman-siluman Buaya Putih berada.

Satu-satunya yang bisa memegang golok setan itu dan gak terjadi apa-apa ya Mandala, Golok Setan jadi pusaka pertamanya dan senjatanya melawan para siluman-siluman.

Sekarang mari kita bermain fancast lagi, kalau kemarin si Buta dari Goa Hantu, sekarang kita nge-fancast Mandala Golok Setan, waktu itu Bang Joko pernah ngetweet foto-foto ini, jadi mari kita berandai-andai.

Dimulai dari Mandala ya, ya udah pasti Joe Taslim kan. Mandala ini sakti, awalnya dia manusia biasa yang nantinya diangkat anak sama Ratu Siluman Buaya putih dan dia jadi setengah siluman dan setengah immortal, punya pusaka sakti pertama yaitu Golok Setan.

Kalo di komiknya, diceritain Mandala dari kecil sampai akhirnya dia berhasil mendapatkan Golok Setan dan berpetualang, jadi buat aktor Mandala muda-nya, kayaknya cocok kalo Jefri Nichol.

Mandala sejak kecil diasuh oleh seorang pendekar legendaris, seorang kakek-kakek bernama Ki Suta. Ya kebayangnya kalo gini mah yang pas adalah langsung pemeran Mandala di film Golok Setan (1984), the legend Barry Prima.

Setelah diasuh Ki Suta, Mandala nantinya diangkat anak sama Ratu Siluman Buaya Putih, di sana menjadi setengah siluman dan setengah immortal. Sepertinya yang cocok jadi Ratu Siluman Buaya Putih-nya adalah Sophia Latjuba.

Anak angkat Ratu Siluman Buaya Putih bukan cuma Mandala aja, tapi ada yang namanya Banyujaga, Mandala x Banyujaga ini punya brother rivalry sama kayak Thor x Loki gitu lah kira-kira. Pemeran Banyujaga (berdasarkan foto di atas), Reuben Elishama.

Setelah pergi dari Ratu Siluman Buaya Putih, Mandala berkelana dan diasuh oleh pamannya, seorang pendekar bertangan satu yang sakti dan immortal bernama BATARA dan punya kuda bernama GAMBIR. fancast buat BATARA? Fachri Albar, karena Fachri pernah jadi BATARA dan GAMBIR.

Sumber
Bantu sebarkan ke Rakyat yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*