Pevita Pearce Meluncurkan Komik Sri Asih Bersamaan Dengan Komik-Komik Terbaru Dari Bumilangit

Pevita Pearce Meluncurkan Komik Sri Asih Bersamaan Dengan Komik-Komik Terbaru Dari Bumilangit

JAKARTA – RakyatBumilangit.com | Setelah peluncuran film Sri Asih sebulan lalu yang telah menasbihkan Pevita Pearce sebagai karakter jagoan ciptaan RA Kosasih tersebut, segera akan hadir pula komik “Sri Asih” versi terbaru yang akan hadir sebagai serial Webtoon. Film “Sri Asih” sendiri sedang dipersiapkan dan dijadwalkan tayang tahun 2020.

Webtoon Serial “Sri Asih” akan diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis Line Webtoon. Webtoon ini akan menceritakan perjalanan Sri Asih sebagai perempuan muda yang menjalankan hidup sebagai jagoan di dunia masa kini.Diceritakan oleh Archie the RedCat dan digambar oleh Devita Krisanti. Duo komikus muda yang karyanya telah menjadi salah satu webtoon terpopuler di Indonesia.

Sri Asih adalah karakter jagoan Indonesia yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih dan terbit pertama kali di tahun 1954. Sri Asih adalah karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia dan digambarkan memiliki kekuatan menggandakan diri serta memiliki selendang sakti. Oleh RA Kosasih, Sri Asih adalah jagoan yang mendapatkan kekuatan titisan dari Dewi Asih dan beraksi membela kebenaran melawan kejahatan.

Selain komik “Sri Asih”, Bumilangit masih menyimpan kejutan lain. Ada empat judul komik jagoan yang akan dirilis yaitu “Si Buta dari Gua Hantu Vol 3 Rajamandala”, “Virgo and the Sparklings Vol 3”, “Godam Putih Hitam”, dan “Mandala Golok Setan Vol 1”.

Berhasil mengalahkan Mata Malaikat, Si Buta Dari Gua Hantu melanjutkan petualangannya. Kali ini ia keluar dari desanya dan berjalan ke timur Nusantara dan melihat bagaimana orang-orang jahat ada di mana-mana. Pemerintahan kolonial, saudagar Belanda, bahkan centeng Pribumi. Akan tetapi, muncul mendadak seorang sosok sakti yang bertarung bersama Si Buta dari Gua Hantu. Siapa dia? Baca “Si Buta dari Gua Hantu volume 3: Rajamandala” yang dicetak oleh M&C Koloni – Bumilangit. Dengan tim yaitu Aji Prasetyo, Iwan Nazif, dan Doni Cahyono.

Lanjutan kisah Riani, Ussy dan Monik hadir dalam komik cetak “Virgo and the Sparklings volume 3”. Webtoon fantasi terpopuler Indonesia ini digambar oleh Annisa Nisfihani dan ditulis oleh Ellie Goh. Dengan jadwal film “Virgo and the Sparklings” yang akan tayang di tahun 2020 maka komik ini layak menjadi koleksi untuk mengenal lebih dekat pada karakter-karakter tersebut.

Ada juga kisah Mandala dalam “Mandala Golok Setan volume 1”, pak Man komikus aslinya berkolaborasi bersama Rizqi R Mosmarth, Ardian Syaf, dan Doni Cahyono dalam komik yang dicetak oleh M&C Koloni – Bumilangit ini. Komik ini bercerita tentang asal muasal Mandala.

Selain komik cetak, ada juga komik online yang dirilis. Pertama, “GODAM Putih Hitam” yang akan tayang di Facebook dan Twitter. Erfan Fajar & Tanfidz T mengerjakan komik ini. Melanjutkan peristiwa “Prahara” yang menimbulkan banyak korban dan kerusakan kota beberapa waktu lalu, rupanya membangkitkan rasa antipati sebagian masyarakat terhadap para adisatria. Roh Setan memanfaatkan hal itu untuk menghancurkan Godam dengan membuat fitnah dan mengadu-domba Godam agar bertarung melawan seseorang yang pernah diselamatkan nyawanya bertahun-tahun lalu. Apa yang terjadi? Nantikan kisahnya.

Dari kelima komik tersebut, komik “Si Buta Dari Gua Hantu volume 3 Rajamandala” sudah dapat dibeli.

Apa itu Jagat Bumilangit? Bumilangit yang berdiri sejak tahun 2003 adalah sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi di Bumilangit.

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan nusantara. Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan.  Di antaranya ada Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Sedangkan Era Patriot adalah eranya para jagoan. Mereka ada di masa saat ini. Untuk Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya, yang telah diterbitkan dan dijual. Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari sepuluh juta orang. Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih, jagoan pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1954, lalu Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi lainnya.

Tahun ini, Jagat Sinema Bumilangit diluncurkan dengan film dari Patriot Pertama yaitu Gundala. Tahun depan, sedang dipersiapkan untuk dirilis film dari Virgo and the Sparklings dan Sri Asih.

Bantu sebarkan ke Rakyat yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*